Friday, April 27, 2018

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Secara bahasa umroh memiliki makna berkunjung, artinya umrah dapat didefinisikan sebagai suatu perbuatan yang dengan sengaja mendatangi tempat yang selalu dikunjungi. Hal itu dikarenakan ibadah umroh itu boleh dilakukan kapan saja (tidak terikat dengan waktu seperti halnya ibadah haji yang hanya bisa dilakukan pada bulan dzulhijjah setiap satu tahun sekali saja).
Sedangkan secara istilah (syar’i) dan terminologi fiqih, umroh adalah mengunjungi kota mekkah untuk melakukan beberapa ibadah (thawaf dan sa’i) dengan tata cara tertentu. Atau bisa dikatakan dengan kata lain bahwa umroh adalah mendatangi baitullah untuk melakukan ibadah umroh dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.
Ini sungguh berbeda dengan ibadah haji karena ibadah haji hanya boleh dilakukan sekali dalam setahun, tetapi melakukan ibadah umroh boleh berulang kali, namun hukumnya tetap sama bahwa umroh hanya diwajibkan sekali dalam seumur hidup.
Namun bila seseorang tersebut mampu dan bisa melakukanya berulang kali itu diperbolehkan oleh rasulullah, sebab didalam ibadah umroh ada beberapa keutamaan sebagaimana rasusullah bersabda “dari umroh ke umroh adalah penghapus dosa antara keduanya”.
Selain pengertian yang sudah saya sebutkan diatas, umroh disebut juga al-hajju l-ashghar (haji kecil), yang menurut bahasa berarti ‘berkunjung’, dan juga menurut istilah berarti ‘berkunjung ke Baitullah untuk melakukan thawaf, sa’i dan tahalul “bercukur” demi mendapatkan ridho dari Allah’.
Dan juga semua tata cara sudah ditentukan oleh Rasulullah sebagaimana prakteknya dahulu, dan kita tidak diperkenankan mengubah tata cara / urut-urutan dalam ibadah umroh sesuai dengan keinginan kita.
Keutamaan Ibadah Umroh Keutamaan-keutamaan setelah melakukan ibadah umroh, terdapat beberapa sahih hadits yang menyebutkan keutamaan dan pahala setelah melakukan ibadah umroh, yang menyebabkan banyak orang berlomba-lomba untuk mampu menyegerakan dalam menjalankan ibadah umroh ini.
Bahkan bagi orang-orang biasa saja kadang-kadang kekayaan dan hartanya tidak memungkinkan untuk pergi menunaikan ibadah umroh, mereka juga berusaha sekuat tenaga dengan berikhtiar dan berdoa demi mendapatkan keutamaan pahala setelah menjalankan ibadah umroh.
Beberapa Keutamaan pahala setelah menjalankan ibadah umroh :
  • Sebagai Pengampun Dosa. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam sebuah hadist dibawah ini Dari Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah bersabda: “Para jamaah haji dan umrah merupakan delegasi Allah. Jika mereka berdo’a kepada-Nya, Allah akan mengabulkannya. Dan jika mereka meminta ampun, maka Allah akan mengampuni-nya”. (HR An-Nasaiy dan Ibnu Majah).
  • Sebagai Delegasi/Tamu Allah Yng Setiap Do’anya Akan Dikabulkan. Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist lain. Dari Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah bersabda: “Para jamaah haji dan umrah merupakan delegasi Allah. Jika mereka berdo’a kepada-Nya, Allah akan mengabulkannya. Dan jika mereka meminta ampun, maka Allah akan mengampuni-nya”. (HR An-Nasaiy dan Ibnu Majah).
  • Bagi para jamaah perempuan juga akan mendapatkan keutamaan pahala selain pengampunan dosa, akan dikabulkan do’a-do’anya, bahkan menunaikan ibadah umroh atau haji hukumnya menunaikan tugas jihad sebagaimana yang dilakukan kaum laki-laki berjihad di medan perang. Sebagaimana yang telah disabdakan oleh rasusullah : Rasulullah SAW bersabda: “Jihadnya orang yang sudah tua, anak-anak, orang yang lemah dan wanita, adalah haji dan umrah“. (HR An-Nasaiy).
Hukum Menjalankan Ibadah Umroh :
  • Disebut wajib apabila ibadah umroh tersebut baru pertama kali dilaksanakan sehingga disebut sebagai Umratul Islam. Selain ituumroh karena nadzar juga disebut sebagai umroh wajib, jika dulu anda pernah bernadzar bahwa kelak akan menunaikan ibadah umroh, dan sekarang anda sudah berhasil melakukanya, maka ini hukumnya juga wajib.
  • Disebut sunnah jika ibadah umroh ini telah dilakukan saat kedua kali dan seterusnya dan juga dukan karena dulu perna bernadzar. Misalnya jika tahun kemarin sudah melakukan ibadah umroh, dan jika anda mau melakukan ibadah umroh lagi, maka umroh yang kedua kali ini hukumnya sunnah. Namun dikalangan ahli fiqih sudah menyepakati bahwa ibadah umroh itu hukumnya wajib, walaupun beberapa ulama mempunyai pendapat yang berbeda mengenai hukum ibadah umroh.
Waktu Ibadah Umroh Sesuai dengan pengertian umroh diatas, kita bisa simpulkan bahwa ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja kecuali pada hari yang dimakruhkan seperti hari arafah, nahar dan tasyriq. Perbedaanya dengan ibadah haji hanyalah waktu nya saja yakni 8-12 dzulhijjah.
Karena dalam batasan waktu tidak ada ikatanya, dalam pelaksanaanya dapat digabungkan atau dilakukan secara bersamaan dengan tour muslim atau liburan di sekitar kota-kota mekkah dan madinah, waktunyapun juga dapat disesuaikan dengan jadwal-jadwal pekerjaan atau liburan anak-anak dengan memanfaatkan momen-momen tertentu seperti halnya tahun baru, bulan ramadhan dll.

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Paket Umroh Ramadhan 2018 Murah Pesawat Saudia
Travel Haji Umroh Alhijaz Indowisata Izin Umroh Resmi KeMeNag D/591/2014 dan Izin Resmi Haji PHU/HK.3245/IV/2012
Mengapa Memilih Travel Alhijaz Indowisata Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Paket Umroh November 2018 Promo Pesawat Saudia

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018 adalah Informasi berbasis online tentang Daftar Paket Umroh November 2018Biaya Paket Umroh November 2018Harga Paket Umroh November 2018Promo Paket Umroh November 2018Info Paket Umroh November 2018 di Travel Haji Umroh Alhijaz Indowisata yang mempunyai harga Hemat, Promo, Murah, Ekonomis Dan terjangkau.
Ada beberapa variabel dalam mencari Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018 yaitu:

1. PAKET UMROH Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018
PAKET  UMROH JANUARI 2018
Program Umroh 09 Hari
Pesawat Saudia Airlines Jeddah
Tanggal Keberangkatan 06 Januari 2018

 12 Januari 2018

 20 Januari 2018

 26 Januari 2018
Pesawat Saudia Airlines Madinah  1,2 Juta
Tanggal Keberangkatan 28 Januari 2018
PAKET UMROH UHUD
Hotel Madinah  Province Alsham / Setaraf *4
Hotel Mekkah Olayan Ajiyad / Setaraf *4
Quadrant / Sekamar Berempat 20,9 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga 21,9 JUTA
Double / Sekamar Berdua 22,9 JUTA
PAKET UMROH NUR
Hotel Madinah  Province Alsham / Setaraf *4
Hotel Mekkah  Tower Zam zam / Setaraf *5
Quadrant / Sekamar Berempat 26,2 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga 27,4 JUTA
Double / Sekamar Berdua 28,6 JUTA
PAKET UMROH RAHMA
Hotel Madinah Millenium Aqeeq / Setaraf *5
Hotel Mekkah  Tower Zam zam Tower  / Setaraf *5
Quadrant / Sekamar Berempat  27,5 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga 28,8 JUTA
Double / Sekamar Berdua 30,1 JUTA

2. PAKET SUDAH TERMASUK Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018
PAKET SUDAH TERMASUK
1. Tiket Pesawat Saudi Airlines PP (Jakarta - Jeddah / Madinah-Jakarta). 
2. Akomodasi Hotel di Tanah Suci.
3. Makan 3x sehari
4. Pembimbing Ibadah/ Guide/ Muthawif.
5. Manasik Umroh 1x di kantor Alhijaz di Gedung Graha Alhijaz.
6. Ziarah Mekkah, Madinah Dan City Tour Jeddah.
7. Air zam zam 1 galon (5 Liter)
8. Koper Bagasi Maksimal 25 Kilo

3. PAKET BELUM TERMASUK Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

PAKET BELUM TERMASUK
1. Biaya Pengiriman Koper & Perlengkapan umroh di Luar Pulau Jawa di tanggung  oleh Jamaah.
2. Pembuatan Pasport.
3. Biaya Suntik Meningitis.
4. Visa Umroh bagi yang pernah berangkat umroh di tahun yang sama (Hijriah) di kenakan biaya SAR 2.000
5. Tiket Pesawat dari Daerah ke Jakarta

4. PEMBATALAN UMROH Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018

PEMBATALAN PAKET UMROH
Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak terduga bagi calon jamaah umroh yang terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan :
1. Pembatalan Sebelum Issued tiket dan Visa di kenakan DP hangus
2. Pembatalan setelah pengurangan Visa, di kenakan Dp Hangus dan di kenakan Biaya Visa
3. Pembatalan setelah issued tiket di nakan biaya 100% 
4. Perhitungan biaya pembatalan dari biaya paket.

5. PERSYARATAN UMROH Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018
PERSYARATAN UMROH
1. Membayar DP sebesar RP. 7.000.000 / orang
2. mengisi Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan.
3. Pasport Asli yang masih berlaku minimal 7 bulan sebelum keberangkatan dan nama di dalam Pasport min. 3 suku kata contoh : "SITI AISYAH AZHARI"
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
6. Fotocopy Buku Nikah bagi suami istri yang berpergian
7. Fotocopy Akte Lahir bagi yang membawa anak.
8. Buku Vaksin Meningitis / Buku Kuning Asli.
9. Pas Foto 4x6 ebanyak 2 lembar ( Bagi wanita berhijab) dengan latar belakang putih tampak wajah 80%
10. Dokumen dan Pelunasan sudah kami terima minimal 1 bulan sebelum jadwal keberangkatan.

6. ITTENARY UMROH Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018
ITTENARY UMROH 9 HARI
HARI 1 | JAKARTA – JEDDAH - MEKKAH
  • Rombongan tiba dan berkumpul di Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta pukul 16.00 WIB. Setelah siap, Rombongan berangkat menuju Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia SV 817 pukul 20.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 01.00 waktu Saudi.
HARI 2 | MEKKAH
  • Setelah proses imigrasi selesai dan keluar dari bandara dan miqot/niat untuk umroh. dilanjutkan perjalanan menuju Mekkah dengan bus. Setelah sampai di hotel, check in dan istirahat Selanjutnya berkumpul di lobby untuk melaksanakan Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul ). Kondisional.  Melaksanakan sholat fadhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Harom.
HARI 3 | MEKKAH
  • Melaksanakan sholat fardhu dan sholat Fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Harom.  .
HARI 4 | MEKKAH
  • Setelah sarapan atau Pk. 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira) & kemudian ambil miqat di Ji'ronah untuk melaksanakan Ibadah Umrah kedua (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional).
  • Melaksanakan sholat fadhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Harom.
HARI 5 |  MEKKAH - MADINAH
  • Setelah sarapan pagi atau pukul 08.00 melaksanakan tawaf wada, kemudian kembali ke hotel untuk cek-out dan rombongan berangkat menuju Medinah (Kondisional).
  • Sampai di hotel cek in, makan malam, dan Sholat jamaah di Masjid Nabawi.
HARI 6 | MADINAH
  • Setelah sarapan pagi atau pukul 07.00, ziarah ke raudhah, makam Nabi Muhammad SAW dan sahabat beliau. (konditional)
  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi
HARI 7 | MADINAH
  • Setelah sarapan pagi atau Pk. 07.00 pagi, , Ziarah Madinah antara lain : Masjid Quba, Masjid Jum'ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh, Jabal Uhud, Pasar Kurma, dan makam Baqi (kondisional).
  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi
HARI 8 | MADINAH - JAKARTA
  • Setelah sholat Zuhur dan makan siang, siap-siap untuk chek out hotel setelah itu menuju Jeddah untuk citytour ke pasar cornice, laut merah dan masjid apung.
  • Selanjutnya menuju bandara King Abdul Azis Jeddah.
HARI 9 | TIBA DI JAKARTA BANDARA SOEKARNO HATTA
  • Dengan pesawat Saudia Arabia berangkat ke Tanah Air SV 818 pukul 04.25. Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat pukul 18.00 WIB. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah Umroh kita Mabrur. Amin
 KONSULTASI UMROH Paket Umroh November 2018 Biaya Umroh November 2018 Promo Umroh November 2018
PT. Al-Hijaz IndoWisata Tour & Travel
Graha Alhijaz Jl. Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur 13630
Contact Person
Nurti P. Purbasari 0821240657408, 081288843990, 087776762202

No comments:

Post a Comment